Cerita Baru Mulai

Pagi ini aku ingin sekali menjadi Superman. Oh, tidak, maksudku Superwoman. Eh, atau apalah namanya. Yang jelas aku ingin mempunyai sayap ajaib yang bisa membuatku terbang. Aku ingin segera meluncur dengan satu tangan ke depan, melayang cepat, dan menertawai kemacetan di jalanan. Tapi saat ini, jika ada Superman lewat, dialah yang akan menertawakan aku. Ya, aku terjebak di tengah kemacetan. Sementara sayup-sayup aku mendengar suara anak-anak memanggilku untuk segera datang. Suara imajiner itu membuat jantungku berdegup makin cepat. Akulah superhero yang ditunggu-tunggu anak-anak yang menjerit karena sebuah monster datang menyerbu kota.

Duusshh!!! Asap knalpot menyergap hidung. Bayangan monster hilang seketika. Jangan-jangan monster yang nyata sungguh-sungguh sedang menghalangi jalan raya. Mungkin Si Komo namanya. Ini kelewatan. Sudah hampir setengah jam aku duduk gelisah dalam angkot merah ini. Jam sudah menunjukkan pukul tujuh lewat. Aku sudah terlambat.

Masih ada waktu beberapa menit untuk menangkap pukul 7.30. Aku harus segera bergerak! Sekarang aku tak lagi ingin jadi Superman. Aku mau jadi Ksatria Baja Hitam dengan motor capungnya. Ohooo, itu dia! Aku segera menunggangi sebuah motor hitam yang bersinar di persimpangan jalan. Motor balap itu segera melarikanku sekuat tenaga. Tapi, aku tidak mengendarainya sendirian. Seorang ksatria berjaket hitam apek memboncengiku. Aku berharap cemas ia akan membawaku segera ke tempat tujuan. Ahahay, dialah Ksatria Baja Hitamku, si abang tukang ojek!

Pukul 7.20. Hebat! Ksatria itu mengantarku secepat kilat. Sambil mengatur nafas, aku berteriak dalam hati dan menatap gedung krem di depan wajahku. Yak, ini dia! Inilah awal mula hari penuh tantangan. Inilah saatnya bertempur bersama pasukan cilik pembela kebenaran. Inilah saatnya berlayar bersama bocah nelayan di laut dalam. Inilah waktunya bertualang bersama dalam hutan. Aku siap! Bahkan sejak tadi aroma kanak sudah merasuki otak. Memberi semangat yang menyegarkan. Sekarang aku akan berteriak seperti Sailor Moon mendapat kekuatan bulan.

Inilah aku! Seorang guru SD kelas satu!

 

November 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: